Pilihan Genset Silent Dengan Output Di Bawah 5000 Watt

genset terbaik

 

Genset silent adalah generator set bertipe silent berfungsi sebagai sumber daya listrik. Mesin genset selalu dipakai sebagai cadangan supaya peralatan elektronik tetap bekerja selama pemadaman. Ciri khasnya mempunyai kanopi berguna untuk meredam suara. Output dayanya sangat tinggi sehingga lebih sering dipakai oleh industry besar. Kanopi membuat mesin terlindungi dari sinar matahari atau hujan menjadikan mesin silent generator awet. Masing-masing generator set silent menarkan keunggulan berbeda dari faktor daya yang dihasilkan, stabilitas, lama pengoperasian serta lainnya.

Memilih genset jenis silent memberikan beberapa kelebihan yang layak untuk dipertimbangkan membeli mesin penghasil listrik cadangan ini. Beberapa keunggulannya adalah sebagai berikut ini:

  1. Tingkat Kebisingan Rendah. Bagian khusu hanya terdapat di silent genset adalah kanopi dan bantalan busa yang akan meredam suara. Generator set selalu menghasilkan suara keras yang mengganggu sehingga pemakaian kanopi memastikan suara mesin tidak membuat orang-orang disekitar merasa kurang nyaman.
  2. Tahap Cuaca Apapun. Kanopi penutup mesin terbuat dari bahan besi tahan panas dan dingin. Walau letak Generator set di luar ruangan akan tetap awet.
  3. Keamanan Maksimal. Perlu diketahui bahwa genset silent selalu dilengkapi kunci untuk membuka kanopi dimana kunci tersebut hanya boleh dipegang operator saja. Hal tersebut menjamin genset semakin aman.

Umumnya silent generator set memang diperuntukan bagi industry besar tapi sudah tersedia beberapa mesin genset di bawah 5000 watt cocok untuk keperluan rumah tangga atau industry kecil. Berikut genset silent dengan daya tidak lebih dari 5.000 watt:

Tsuzumi Inverter TIG 5000 iSE Super Silent adalah mesin yang mempunyai suara 63 dB artinya tidak terlalu bising. Menggunakan 5 liter  bahan bakar sudah dapat beroperai selama 5 jam. Dengan berat 42 kilogram dan bagian penarik jadi mudah untuk dipindahkan. Harga mesin genset ini sekitar 10 juta.

Genset Honda 5000 Watt Excell SF 7000 dxs merupakan mesin genset yang menghasilkan daya 250 volt. Memakai bahan bakar bensin serta electric starter. Ukuran generator set sama dengan mesin fotocopy.

Memilih genset silent bisa melihat tegangan listrikbnya agar tidak melebihi kebutuhan. Harga genset silent lebih mahal karena target pasarnya ialah bisnis besar.