Rekomendasi Genset Silent untuk Keperluan Rumah Tangga


Ragam tipe genset bisa dijumpai. Mulai dari kategori brand, kapasitas, hingga jenis lainnya. Belakangan ini, banyak orang juga yang tertarik untuk membeli genset silent. Apalagi untuk keperluan rumah tangga, genset tipe silent menajdi suatu opsi yang dirasa paling tepat karena suara mesin yang terdengar tidak akan terlalu keras atau bising sehingga tetangga pun tak akan terganggu saat genset sudah digunakan. Ada cukup banyak pilihan genset tipe silent untuk sektor rumah tangga, dan berikut adalah beberapa opsinya.

Pertama adalah Excell Commercial Generator EX3000i. Genset silent merupakan tipe genset portable yang bisa diandalkan untuk beragam keperluan. Tidak saja menjadi pasokan listrik ketika terjadi pemadaman, produk tersebut bisa pula digunakan untuk keperluan bisnis seperti food truck dan kegiatan usaha lain yang bersifat mobile. Bahkan kegiatan outdoor seperti kemah pun bisa menggunakan genset silent tersebut. Penggunaannya sangat mudah karena sudah tombol starter.

Super Silent Gasoline Inverter Generator TIG 2000iS dari Tsuzumi menjadi produk lain yang bisa menjadi opsi yang tepat. Dari namanya saja sudah cukup jelas kalau ini merupakan kategori genset silent. Bahkan, salah satu keunggulannya ada di sistem peredam yang sangat efektif untuk membuat suara mesin tidak terlalu keras, dan tingka kebisingannya hanya sekitar 57 dB saja. Ukurannya tidak terlalu besar sehingga bisa pula menjadi opsi genset portable. Bahan bakar yang digunakan adalah bensin sehingga tak akan sulit untuk pengoperasiannya.

Rekomendasi genset silent terakhir adalah Honda EU10i. Untuk yang mencari genset dengan performa dan kualitas yang sangat bagus, produk ini sangat patut menjadi pertimbangan. Honda memang sudah sangat terkenal karena kualitasnya, tak saja di bidang otomotif tapi juga di dunia genset. Walau ukurannya kecil, daya yang dihasilkan akan tetap cukup untuk memberikan pasokan listrik ke perangkat elektronik penting di rumah. Dengan tangki bahan bakar 2,1 liter, mesin bisa beroperasi selama sekitar tiga jam. Selain awet dan bisa diandalkan, genset sudah dilengkapi dengan teknologi untuk menjamin arus listrik yang dihasilkan tetap stabil sehingga peralatan elektronik tidak akan mudah rusak. Sudah pasti, suara yang dihasilkan pun tidak akan bising.